RAGI
Ramadhan Bersama Geologi
SM-IAGI UNG x MGEI-SC UNG x HMTG J.A.K UNG



            Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, SM-IAGI UNG bekerjasama dengan MGEI-SC UNG dan HMTG J.A.K UNG menggelar RAGI : Ramadhan Bersama Geologi, yaitu rangakaian kegiatan menebar kebaikan di bulan yang penuh berkah ini. Rangkaian kegiatan ini berupa Tadarus Qur’an, Ta’jil on the Road, dan Sahur on the Road, yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Mei 2019.
         Kegiatan ini dilangsungkan untuk menjalin tali siraturahmi antar organisasi yang ada di lingkungan Teknik Geologi UNG sekaligus menebar kebaikan di bulan yang Inshaa Allah pahala yang didapatkan akan dilipatgandakan.

Tadarus Qur’an
          Kegiatan RAGI diawali dengan Tadarus Qur’an sekaligus kajian keislaman guna meningkatkan pahala dan pengetahuan mahasiswa mengenai Islam. Kegiatan ini dimulai pada pukul 13.00 yang dilakukan di Gedung Cakrawala FMIPA UNG.

 
Tadarus Qur’an sebagai pembuka rangakaian kegiatan RAGI



Ta’jil on the Road

            Setelah melakukan Tadarus Qur’an, kegiatan RAGI dilanjutkan dengan kagiatan Ta’jil on The Road, yaitu mebagi-bagikan ta’jil buka puasa bagi para pengendara di jalanan. Kegiatan ini dilakukan pukul 17.00 di jalan Samratulangi, Kota Gorontalo.


 
Ta’jil on the Road, membagikan ta’jil buka puasa kepada pengendara di jalan


Sahur on the Road

            Acara penutup dari rangakaian kegiatan RAGI yaitu Sahur on The Road, yaitu memberikan makanan sahur kepada tunawisma di jalan serta sahur bersama bagi para mahasiswa Teknik Geologi UNG.

Membagikan makanan sahur bagi tunawisma

 
Sahur bersama warga Teknik Geologi Universitas Negeri Gorontalo

Itulah rangkaian kegiatan RAGI yang dilakukan di bulan suci ini. Di bulan Ramadhan ini, semua orang berlomba-lomba berbuat kebaikan, tak peduli seberapa receh kebaikan yang kita perbuat, tapi setidaknya kita berbuat sesuatu yang benar-benar baik di bulan yang penuh berkah ini. Berharap semoga kegiatan amal seperti ini dapat berlanjut di kemudian hari, di bulan-bulan selanjutnya. AMIN.
----------------
Author   : Divisi Jurnalistik

SM-IAGI UNG
2019

Post a Comment

SM-IAGI UNG

{picture#https://pbs.twimg.com/profile_images/497585628695891970/5H6NQcSq.jpeg} SM-IAGI UNG | Seksi Mahasiswa - Ikatan Ahli Geologi Indonesia Universitas Negeri Gorontalo | Ekstraksi - Konservasi - Mitigasi {facebook#http://www.facebook.com/smiagiung} {twitter#http://twitter.com/smiagiung} {google#http://plus.google.com/+SMIAGIUNG} {pinterest#http://www.pinterest.com/smiagi} {youtube#http://www.youtube.com/channel/UC6ajXFGGmFmwwt-fsxNqsigL} {instagram#http://instagram.com/smiagiung}
Powered by Blogger.