Foto bersama Tim PKM-M MIE TITI dengan Guru dan Murid

          PKM Pengabdian ini disusun dan dilaksanakan oleh 4 orang mahasiswa yang berasal dari Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian, Prodi Teknik Geologi yang diketuai oleh Reskiyanto Fauzi Duwingik, Della Nawarita Putri Kasim sebagai anggota 1, Dewi Ayu sebagai anggota 2, dan Mohamad Aristo Dano Sebagai anggota 3, yang dibimbing langsung oleh dosen pembimbing yaitu ibu Intan Noviantari Manyoe S.Si, M.T. Proposal PKM-M ini sudah dinyatakan lolos di tingkat nasional dan didanai Ristekdikti. Capaian pelaksanaan pengabdian akan dipresentasikan pada Monev bersama 2 tim UNG lainnya di Makassar.
            Gorontalo merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki tingkat rawan bencana yang cukup tinggi. Berkaca dari gempa Palu 2018, berdasarkan data balai rehabilitasi sosial penyandang disabilitas yang berada pada daerah tersebut berjumlah 359 orang dan setelah terjadi gempa hanya 70 orang yang teridentifikasi selamat. Oleh karena itu perlu dilakukan adanya pembelajaran dan pelatihan mitigasi bencana gempa sejak usia dini khususnya bagi anak-anak disabilitas untuk meningkatkan kemampuan mitigasi terhadap bencana gempa.
            Adapun tujuan dari PKM-M ini yakni dapat memberikan pemahaman dan membuka wawasan anak-anak disabilitas tentang adanya kesadaran diri tanggap bencana dan dapat meminimalisir resiko yang ditimbulkan oleh gempa melalu program MIE TITI, serta anak-anak penyandang disabilitas ini dapat menjadi role model bagi siswa-siwa pada umumnya.
            Pengabdian ini ditujukan khususnya pada anak-anak disabilitas SDLB Kota Gorontalo dan difokuskan pada 3 ketunaan yakni Tuna Netra, Tuna Rungu, dan Tuna Grahita.

Post a Comment

SM-IAGI UNG

{picture#https://pbs.twimg.com/profile_images/497585628695891970/5H6NQcSq.jpeg} SM-IAGI UNG | Seksi Mahasiswa - Ikatan Ahli Geologi Indonesia Universitas Negeri Gorontalo | Ekstraksi - Konservasi - Mitigasi {facebook#http://www.facebook.com/smiagiung} {twitter#http://twitter.com/smiagiung} {google#http://plus.google.com/+SMIAGIUNG} {pinterest#http://www.pinterest.com/smiagi} {youtube#http://www.youtube.com/channel/UC6ajXFGGmFmwwt-fsxNqsigL} {instagram#http://instagram.com/smiagiung}
Powered by Blogger.